27 Sept 2012

Fasilitas I/O Terformat dalam c/c++

Unknown | 04:40 |
Bahasa tingkat tinggi merupakan bahasa yang mudah dipahami oleh manusia, C dan C++ merupakan  lain. Sedangkan bahasa tingkat rendah adalah bahasa mesin atau bahasa assembly.
Secara sederhana computer hanya dapat mengeksekusi program yang ditulis dalam bentuk bahasa mesin. Oleh karena itu jika suatu program ditulis dalam bentuk bahasa tingkat tinggi maka program tersebut harus diproses terlebih dahulusebelum bisa dijalankan dengan computer. Hal ini merupakan salah satu kekurangan bahasa tingkat tinggi dimana diperlukan waktu untuk  memproses suatu program sebelum program tersebut dijalankan.
Namun bahasa tingkat tinggi mempunyai banyak sekali keuntugan. Bahasa tingkat tinggi mudah dipelajari, mudah ditulis, mudah dibaca dan tentu mudah dicari kesalahannya. Bahasa tingkat tinggi juga mudah diubah dan portable untuk disesuaikan dengan mesin yang menjalankannya. Hal ini berbeda dengan bahasa mesin yang hanya dapat digunakan oleh mesin tersebut. Dengan berbagai kelebihan ini maka banyak sekali aplikasi yang ditulis menggunakan bahasa tingkat tinggi.

Fasilitas I/O terformat

Format %TypeHasil
ccharSatu Karakter
i,dintAngka Desimal
ointAngka Oktal
x,XintAngka Hexadesimal
uintDesimal Bertanda
sstringString
ffloatAngka Pecahan
efloatAngka Pecahan Dalam Nota Saintifik
gfloatAngka pecahan pengganti %f atau %e tergantung yang terpendek
pAlamat Memory Untuk Pointer
%Menampilkan Persen

Fasilitas ini digunakan pada saat kita menggunakan fungsi Printf di C++

sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat....

Ditulis Oleh : Unknown ~ kudo-share.blogspot.com

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Fasilitas I/O Terformat dalam c/c++, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

Post a Comment